Monday, October 24, 2016

Tugas Tanggung Jawab Manager Minimarket

TUGAS & TANGGUNG JAWAB  MANAGER MINIMARKET
  1. Ø  Bertanggung jawab langsung dalam rutinitas harian toko secara keseluruhan kepada Konsultan minimarket Perusahaan atau pimpinan tertinggi di usaha.
  2. Ø  Bertanggung jawab penuh atas pencapaian target penjualan dan profit margin toko yang telah ditetapkan oleh perusahaan dengan selalu melakukan supervise kepada seluruh team toko minimarket dalam pelaksanaan pencapaian target dan profit
  3. Ø  Bertanggung jawab dalam kesuksesan menjalankan Visi dan Misi Perusahaan agar berjalan sesuai dengan yang diharapkan manajemen minimarket
  4. Ø  Berkelanjutan dan konsisten memberikan laporan pertanggung jawaban tugas atas semua pencapaian target dan semua aktivitas toko secara harian, mingguan, bulanan dan tahunan kepada Konsultan minimarket Perusahaan
  5. Ø  Memberikan semua analisa tentang perkembangan toko dan perbandingan data secara akurat dalam pelaporan mingguan dan semester dan dipresentasikan di hadapan seluruh team untuk menentukan langkah-langkah lanjutan pengembangan roda bisnis minimarket semakin lebih baik
  6. Ø  Bertanggung jawab penuh atas semua aktivitas dan rutinitas harian store/toko dan semua kejadian yang berhubungan dengan roda bisnis store/toko minimarket
  7. Ø  Bertanggung jawab atas semua asset usaha minimarket yang berada di bawah kordinasi/supervise dan semua merchandise yang berada di dalam toko secara berkelanjutan dan konsisten
  8. Ø  Bertanggung jawab dalam hal pengambilan keputusan mewakili perusahaan untuk semua kebijakan dan keputusan yang berhubungan langsung dengan pelanggan toko/perusahaan
  9. Ø  Bertanggung jawab atas pendisplayan barang di toko dan mempunyai skil dalam pelaksanaan display
  10. Ø  Bertanggung jawab atas stock display regular toko serta memastikan semua barang yang di display di dalam toko memiliki nilai keamanan yang tinggi sehingga tingkat kehilangan dapat dihindari
  11. Ø  Bertanggung jawab atas peletakan harga produk yang terdisplay di toko dan melakukan checking secara berkelanjutan dan konsisten atas semua peletakan harga di dalam toko yang beroperasi
  12. Ø  Bertanggung jawab atas kebersihan, kerapihan dan ketersediaan barang di dalam area toko sehingga tidak terlihat kondisi barang toko yang koson
  13. Ø  Bertanggung jawab dalam peng-orderan barang dagangan sesuai dengan kebutuhan operasional toko dengan berkoordinasi dan bertanggung jawab langsung kepada Konsultan minimarket Perusahaan sebelum melakukan order langsung kepada supplier/mitra bisnis
  14. Ø  Bertanggung jawab memberikan supervise/pendampingan kepada Koordinator Toko mengenai peng-orderan barang yang dibutuhkan untuk tetap menjaga ketersediaan barang yang akan dijual agar disaat Store Manager tidak bertugas, Koord. Toko mewakili Store Manager untuk peng-orderan barang dengan tetap berkoordinasi dan bertanggung jawab kepada Konsultan Perusahaan sebelum melakukan order langsung kepada supplier/mitra bisnis
  15. Ø  Memastikan semua barang yang sudah di order sudah terdisplay sempurna di dalam toko, tidak ada barang yang sudah dibeli tidak terdisplay dan memastikan system FIFO berjalan dengan baik dan benar sesuai standarisasi perusahaan
  16. Ø  Bertanggung jawab atas shrinkage/kehilangan yang terjadi dan bertanggung jawab atas semua kerugian yang terjadi diakibatkan kontroling toko yang tidak maksimal dengan mengacu batas toleransi toko yaitu 0,6%
  17. Ø  Bertanggung jawab dalam kesuksesan melakukan misi promosi perusahaan disertai kegiatan promosi yang berkesinambungan/berkelanjutan
  18. Ø  Bertanggung jawab dalam pelaksanaan survey competitor berupa survey harga, program dan lainnya secara continue dan konsisten untuk tujuan positif dalam berjalannya roda bisnis perusahaan berimbang dan berkembang dengan baik sesuai keinginan dan kebutuhan pasar dengan data yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya dalam bentuk laporan lengkap kepada management/konsultan minimarket pribadi perusahaan
  19. Ø  Memberikan semua analisa tentang perkembangan toko dan perbandingan data secara akurat dalam pelaporan mingguan dan semester dan dipresentasikan di hadapan seluruh team untuk menentukan langkah-langkah lanjutan pengembangan roda bisnis semakin lebih baik
  20. Ø  Melakukan penilaian karyawan toko secara berkelanjutan dan konsisten per-tiga (3) bulan untuk menentukan performance karyawan yang bersangkutan dalam kelanjutan proses kerja sudah sesuai standarisasi perusahaan
  21. Ø  Melakukan kontroling absensi/kehadiran seluruh karyawan toko untuk kebutuhan penilaian maupun pendukung dalam penggajian kepada karyawan yang bersangkutan dengan melakukan koordinasi dengan Administrasi Toko
  22. Ø  Melakukan kontroling terhadap sirkulasi keuangan toko dalam pengeluaran dan pendapatan sesuai dengan kondisi yang diharapkan perusahaan 
  23. Ø  Melakukan kontroling / pengecheckan secara continue dan konsisten terhadap status barang jual berikut masa kadaluarsa/expired barang agar tidak terjadi kerugian akibat kelalaian control terhadap masa kadaluarsa barang
  24. Ø  Melakukan kontroling terhadap status barang return supplier dan atau tukar barang dagangan yang kondisinya sudah /tidak sesuai dengan standarisasi penjualan, rusak, expired dan lainnya
  25. Ø  Menjadi Pemimpin/Leader yang baik dan benar sebagai acuan kinerja team secara keseluruhan, serta membimbing, membina team kerja memiliki semangat yang positif untuk bersama-sama management usaha minimarket mengembangkan roda bisnis yang sukses

No comments:

Post a Comment